Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Program Bengkulu BISA Dievaluasi

BENGKULU, PB - Setelah menggelar apel gabungan, Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon menggelar rapat bersama Lurah, Camat dan OPD Kota di Ruang Pola Bappeda, Kamis (13/4).

Dalam kesempatan itu, Marjon dan jajarannya tampak mengevaluasi perkembangan program Bengkulu BISA. Dalam paparannya, Marjon mengajak seluruh OPD, Lurah dan Camat untuk menyukseskan monitoring dan evaluasi Bengkulu Bersih, Indah, Sejuk, Aman (BISA).

"Saya menghimbau seluruh OPD terkhusus Lurah dan Camat jangan sungkan-sungkan untuk ajak mereka, gerakkan mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tingkatkan sikap religius ditengah masyarakat kita," katanya.

Terkait pertanyaan soal izin usaha Lulur dan Spa yang diajukan oleh pelaku usaha, Marjon membolehkan izin usaha tersebut. Namun kata dia, izin tersebut harus sesuai dengan peruntukannya.

"Ketika zona usahanya bukan zona usaha itu, maka patut lurah menahan rekomendasinya tersebut. Tetapi, ada penolakan dari masyarakat jangan keluarkan, karena untuk menjaga ketertiban umum. Ketika mereka melanggar izin, maka petugas yang akan menertibkan," jelas Marjon.

Soal Bengkulu religius, kata Marjon, pada hakekatnya semua agama memiliki kesamaan yakni mengajarkan kebaikan kepada semua umatnya.

"Jika kita menghidupkan suasana yang damai maka tidak akan ada saling mengusik antar umat beragama, untuk siapa kita belajar agama, untuk siapa kita memperdalam iman. Bukan untuk Kabid bukan juga untuk Kadis, tapi untuk kita," lanjutnya.

"Saya yakin tidak ada umat di Kota Bengkulu yg tidak aktif dalam beribadah, karena semua masyarakat Kota Bengkulu beragama. Dan saya berpesan terkhusus untuk umat muslim bahwa puasa sudah dekat. Idul Fitri sudah dekat jadi tingkatkan keimanan kita. Idul Adha juga sudah dekat, jangan sampai kita hanya menonton saja tapi usahakan juga untuk berkurban," tutupnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]