Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pramuka Jadi Ujung Tombak Masyarakat Hidup Sehat

BENGKULU, PB - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu melakukan terobosan dalam menunjang suksesnya program Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan menjadikan Prajamuda Karana (Pramuka) sebagai ujung tombak, dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Edriwan Mansyur, para pemuda yang tergabung di Pramuka ini nanti akan dijadikan penyuluh dan pelayan kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menunjang program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Provinsi Bengkulu, dengan menjadikan Pramuka sebagai ujung tombaknya,” kata Edriwan, usai acara, di salah satu hotel Kota Bengkulu, Jumat (7/4).

Dijelaskannya lebih lanjut, sebagai langkah awal, pihaknya telah membentuk Saka Bhakti Husada di Provinsi Bengkulu. Saat ini, lanjutnya, pihaknya melakukan pertemuan koordinasi Saka bakti Husada tingkat Provinsi untuk pertama kalinya.

Saka Bhakti Husada ini dicetuskan oleh Dinkes Provinsi Bengkulu, didasari untuk mengoptimalkan peran Pramuka di Provinsi Bengkulu ini.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya untuk pertamakalinya mencoba untuk menciptakan kader-kader kesehatan dari para pemuda yang ada di tubuh Pramuka ini, yang nantinya dapat menjadi mitra pemerintah untuk mensukseskan program kesehatan masyarakat di Provinsi Bengkulu ini.

Para Saka Bhakti Husada ini juga akan diberikan materi pelatihan yag lebih spesifik dalam bidang kesehatan, sehingga nantinya, ungkap Edriwan mereka dapat mengimplentasikan semua keahlian mereka dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Pertemuan koordinasi ini dihadiri oleh seluruh Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Bengkulu, beserta perwakilan dari kepolisian dan TNI. [MS]