Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dulu Dikenal Tempat Prostitusi, Sekarang Wisata Berbau Religi

BENGKULU, PB - Jika melihat kebelakang, dulunya kampung sejahtera di Pulau Baai, Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu dikenal sebagai kampung kumuh, kotor dan semrawut. Bahkan ketika mendengar kata Pulau Baai disebut, orang akan langsung terbayang sebagai tempat prostitusi.

Namun, setelah ada sentuhan pembangunan, kampung ini menjelma menjadi kawasan bersih dan tertata.

Baca juga : Menengok Perkembangan Masjid ‘Helmi Hasan’ di Eks Lokalisasi Pulau Baai, Kampung Sejahtera, Warga Tak Direlokasi dan Rp 16 Miliar Siap Dikucurkan untuk Kampung Sejahtera

Tak sekedar itu, Kampung Sejahtera kini menjelma menjadi kawasan wisata yang digandrungi kawula muda. Sejak viral di media sosial, kawasan Kampung Sejahtera dengan latar sungai, hutan bakau dan deretan kapal-kapal nelayan menjadi ramai dikunjungi.

Tujuan utama pengunjung ke lokasi ini biasanya adalah untuk berfoto. Selain itu, beberapa fasilitas memang belum tersedia, seperti lokasi berteduh atau rest area bagi pengunjung, area parkir permanen, maupun lampu penerangan.

"Sebenarnya, pembangunan kawasan kami bukan untuk tepat wisata. Tapi karena pemandangannya bagus, akhirnya menarik anak muda datang ketempat ini," kata Syamsul Bahri, Ketua RW 2 Kelurahan Sumber Jaya, Jum'at (7/4/2017).

Ramainya kunjungan ke lokasi kampung sejahtera juga membawa berkah tersendiri bagi nelayan. Bila sedang tak melaut, para pengunjung bisa berkeliling disekitar area sungai dengan menyewa kapal nelayan.

Untuk menikmati sensasi pemandangan hutan bakau dan birunya pegunungan di kejauhan sambil berkeliling, pengunjung cukup merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu per/orang.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki foto yang instagramable dan kekinian, spot foto di Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya ini layak untuk kamu coba. [Ms]