Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dishub Kota Pantau Jalan Rawan Kecelakaan

BENGKULU, PB - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu melakukan pemantauan lapangan terhadap sejumlah jalan rawan kecelakaan di dalam Kota Bengkulu. Dari hasil pengecekan lapangan Dishub Kota berencana segera menutup jalan tempat berbelok (Median jalan) disejumlah titik dalam kota.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Jalan (MRLL) Dishub Kota Bengkulu, Mardi Kasuma mengatakan, salah satu contoh median jalan yang akan ditutup oleh pihak Dishub Kota seperti, jalan didepan Makodim 0407 Kota Bengkulu. Median bukaan jalan itu terlalu dekat dengan Traffic Light dan menyebabkan banyak pengendara yang melawan arus sehingga menimbulkan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kaitan keselamatan di jalan, maka kami dari Dishub Kota Bengkulu, Polres Kota Bengkulu dan Dinas PU memantau langsung jalan yang selama ini banyak timbul kecelakaan lalu lintas. Maka kami dari MRLL mencari cara bagaimana untuk memperkecil angka kecelakaan tersebut. Artinya, bagaimana cara kita menyelamatkan pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat supaya tidak terjadi kecelakaan," kata Mardi, Selasa (4/4).

Saat melakukan pengecekan dilapangan, kata Mardi, langkah pertama, selama 3 hari pihak terkait melihat langsung banyaknya jumlah kendaran dan jumlah pejalan kaki yang melintas.

"Dari hasil survei dijalan selama 3 hari ini, kita sudah mengkaji beberapa titik median jalan yang harus kita tutup agar tidak menimbulkan kecelakaan," lanjutnya.

"Untuk pelaksanaannya mudah-mudahan paling lambat bulan Mei bukaan median jalan sudah bisa ditutup," tutup Mardi [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]