Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Apresiasi Manunggal Kasih, Walikota Ajak Umat Kristiani Wujudkan Bengkulu Religi

BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menerima sekitar 100 umat Kristiani di Balai Kota, Selasa (4/4). Dalam sambutannya, Helmi mengajak umat Kristiani untuk sama-sama menyukseskan Bengkuluku Religi.

"Mari kita sukseskan program Bengkulu Religius sesuai dengan agama dan kitab suci masing-masing," kata Walikota yang membiasakan diri shalat tepat pada waktunya itu.

Selain itu, Helmi juga menyerukan persatuan dalam keragaman beragama di Indonesia. Menurut Helmi, agama pada hakekatnya memiliki kesamaan dalam menegakkan kebaikan dan kebenaran. Dalam spirit dan semangat itu maka agama harus bisa menjadi pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang bersatu. Semua agama pada hakekatnya sama yakni mengajarkan yang baik sebagaimana pesan dari langit," ungkapnya.

"Jangan sampai kita satu Kota tapi tidak satu hati. Ketika perpecahan terjadi maka kesengsaraanlah yang kita dapatkan. Maka bercinta kasihlah dalam perbedaan, maka disitu ada tangan Tuhan yang akan menolong menuju kebahagian," pesan Helmi

Selanjutnya, Helmi mewakili Pemda Kota Bengkulu turut mengapresiasi kegiatan Manunggal Kasih. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bibit tumbuhnya kesadaran mewujudkan Bengkuluku Religi.

"Semoga dengan acara manunggal kasih ini dapat mensukseskan dan menjadikan Bengkulu semakin religius dan semoga pula acara ini terus berlanjut," ujarnya.

Acara tampak dibagi menjadi 2 bagian yakni, acara ibadah dan ramah tamah, kemudian dilanjutkan dengan acara bernyanyi dan mendengarkan firman Tuhan.

Seperti diketahui, turut hadir dalam acara itu, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu dan Perwakilan tokoh agama. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]