Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Komit Dorong Pembangunan di Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, PB - Bambang Irawan ST MM, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwa dewan akan terus berkomitmen mendorong program pemerintah, dalam hal ini baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Hal itu dia sampaikan saat memimpin rapat hearing bersama eksekutif, Sabtu (22/4/2017).

“Mari kita mendorong program pemerintah daerah. Terutama untuk infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan di sejumlah desa. Sehingga kesulitan akses mobilisasi barang dan jasa sedikit demi sedikit sudah dapat teratasi dengan baik,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut dijelaskan Bambang, walaupun ada beberapa pembangunan fisik maupun non fisik belum terbangun secara merata di seluruh daerah Bengkulu Utara, namun untuk pertumbuhan ekonomi warga sedikit demi sedikit mengalami peningkatan.

“Walaupun pembangunan fisik dan non fisik saat ini belum merata, namun hasil pertanian masyarakat saat ini sudah bisa di angkut dengan mudah menggunakan jasa ojek maupun mobil ke pusat transaksi jual beli,” jelas Bambang

Sementara, Plt Sekda Haryadi, mewakili Pemda Bengkulu Utara menanggapi apa yang disampaikan oleh pihak legislatif, hendaknya untuk dapat merealisasikan segera program pembangunan secara merata, namun perlu pengkajian kemampuan keuangan daerah.

“Sah-sah saja harapan yang disampaikan oleh dewan, tetapi perlu dikaji dulu kemampuan keuangan daerah. Terutama anggaran daerah yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) atau anggaran dari sumber lain. Sebab semua sudah ada juknisnya,” demikian Haryadi. [EK]