Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BAZ Kota Bagikan Zakat Produktif ke 50 Mustahiq

BENGKULU, PB - Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bengkulu membagikan Zakat Produktif kepada Mustahiq atau warga Kota Bengkulu yang tidak mampu.

Pembagian Zakat dilaksanakan di Masjid Agung At-Taqwa, Anggut Atas, Kota Bengkulu pada Kamis (27/4). Zakat produktif yang dibagikan berjumlah total 86,6 juta dan dibagikan kepada 50 orang Muatahiq.

Untuk distribusi zakat berjumlah sebesar 2,5 Juta sampai 5 Juta tiap Mustahiq dan digunakan sebagai modal usaha.

Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bengkulu, Agus Aswadi mengatakan Pemberdayaan, Penghimpunan dan Penguatan Infaq dan sedakah merupakan komitmen yang harus hidup di Kota Bengkulu sesuai dengan program 8 tekad Kota Bengkulu peduli menjadikan orang lemah menjadi sejahtera.

"Sebelum Infaq dan Bersedakah maka Berzakatlah terlebih dahulu, karena Zakat hukumnya wajib, karena Zakat untuk membersikan jiwa," katanya.

Sementara itu, Asisten I Pemda Kota Bengkulu, Fachriza mengatakan penyaluran zakat adalah kewajiban bagi umat muslim. Maka BAZ Kota bertugas mengetuk dan menghimbau hati nurani warga Kota Bengkulu untuk mengeluarkan zakatnya tepat waktu, tepat ukuran dan siapa pantas untuk menerimanya.

"Semoga kedepan tidak ada lagi orang miskin di Kota Bengkulu. Sekarang jadi Mustahid besok jadi Muzaki. Sekarang penerima besok lusa dia akan berzakat," jelasnya.

Menurut Tin Kartini warga kelurahan Kandang Mas penerima zakat mengatakan dengan adanya pengelolaan pemberdayaan ini dirinya merasa terbantu terutama bisa menghindari pinjaman dari rentenir.

Tampak hadir saat pembagian Zakat produktif diantaranya, Sekertaris Dewan Kota Bengkul, Kabag Bina Kesos, Lurah dan Camat. [Media Center Kominfo Kota Kota Bengkulu]