Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Asisten I: Terkait Lapter II, Tim TNI AU Akan Datang Ke Manna

BENGKULU SELATAN, PB – Terkait dengan rencana penertiban lahan Lapter II oleh pihak TNI AU, direncanakan pada akhir Bulan April ini tim dari TNI AU akan turun ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Tim TNI AU akan melakukan sosilisasi, pendataan dan inventarisir lahan Lapter II.

“Informasinya, terkait dengan Lapter, tanggal 27 atau 28 April nanti, Tim TNI AU datang,” ujar Assisten I Setda Bengkulu Selatan kepada awak media, Senin (17/4/17).

Ini, terkait dengan telah ditandatanganinya MoU antara Bupati Bengkulu Selatan dengan pihak TNI AU.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Polemik kepemilikan Lahan milik TNI AU yang disering sebut Lapter II memasuki babak baru.

Setelah ditandatanganinya nota kesepahaman antara TNI Angkatan Udara dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang ditandatangani oleh Bupati Dirwan Mahmud pada 18 Oktober 2016 lalu, Selanjutnya pada Bulan Mei mendatang akan dilakukan penertiban.

Dari total lahan Lapter II seluas 331,5 Hektare, pihak TNI AU akan mengambil alih lahan seluas 66 Hektar yang digunakan untuk penempatan radar dan alutsista serta fasilitas pendukung lainnya. (Apd)