Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Subuh Berjamaah, Walikota Gandeng Perbankan

BSM Sumbang Pengembangan Masjid Akbar Rp 50 Juta

BENGKULU, PB - Perlahan-lahan, namun pasti, segenap komponen warga masyarakat Bengkulu memberikan dukungan atas program Bengkuluku Religius yang digaungkan oleh Walikota Bengkulu H Helmi Hasan.

Selasa (21/3/2017), bertempat di Masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, digelar shalat subuh berjamaah. Tak hanya diikuti oleh kalangan birokrasi Pemerintah Kota, subuh berjamaah ini juga melibatkan pihak Bank Syariah Mandiri (BSM).

Direktur Technology & Operation BSM, Fahmi Ridho, mengatakan, pihaknya akan senantiasa istiqomah dalam menjalankan bisnis sesuai dengan aturan syariah.

"Kami juga akan melakukan shalat berjamaah di kantor-kantor kami. Walau pun itu susah akan tetap kami lakukan," katanya ketika memberikan bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Akbar At-Taqwa.

Selain shalat, subuh berjamaah ini juga diisi dengan tausiah dari ustadz Yulkamra. Ia mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang dikaruniakan oleh Allah.

Sementara Walikota H Helmi Hasan menuturkan, program Bengkuluku Religius tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat. Salah satu indikator keberhasilannya, kata Helmi, masjid-masjid menjadi ramai shalat lima waktunya.

"Bila masjid di seluruh Kota Bengkulu ini makmur dengan sholat lima waktunya, Allah pasti akan menurunkan keberkahan dari langit dan akan mengeluarkan keberkahan dari perut bumi ini," tegasnya.

Di samping itu, Helmi juga berharap adanya dukungan dari jamaah Masjid Akbar At-Taqwa untuk pembangunan alun-alun di sekitar masjid. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]