Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Musrembang, Walikota Harapkan Revisi Perda Samisake Segera Disahkan



BENGKULU, PB - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bengkulu Tahun 2018 Hotel Rafles City, Selasa (22/3/2017).

Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu, Riduan, mengatakan, Musrenbang merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara berjenjang dari kelurahan, kecamatan.

"Dan ini akan di sinkronisasikan di Musrenbang RKPD," katanya.

Tujuan Musrenbang ini, lanjut Riduan, untuk menyempurnakan RKPD dan Renja 2018. Pesertanya terdiri dari 180 orang dari OPD Camat, Lurah dan pemangku kepentingan lainnya.

"Output yang diharapkan dalam Musrembang ini adalah pemantapan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan dalam sambutannya mengatakan, setiap insan yang peduli dengan pembangunan di Kota Bengkulu tidak menghabiskan waktunya untuk mencari-cari kesalahan orang lain.

Ia juga menegaskan harapannya agar revisi Peraturan Daerah (Perda) Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) dapat disahkan oleh DPRD Kota Bengkulu sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga kota.

"Kalau kita tidak mampu dalam segala hal, kuasai salah satunya saja. Jangan pernah menyerah dengan suatu kondisi. Yakin jika ada kemaunan pasti ada jalannya. Jangan bekerja hanya untuk dunia bekerjalah karena Allah. Semoga Musrenbang ini menghasilkan program-program yang berguna untuk rakyat," ungkapnya.

Sementara Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, Musrenbang RKPD 2018 mempertemukan berbagai kepentingan berbeda dengan tujuan untuk kesahjetaraan bersama. Menurut dia, musyawarah ini adalah yang tertinggi di Kota Bengkulu yang telah dilakukan berjenjang.

"Orang dikatakan sejahtera ialah apabila sehat, terdidik, daya beli bagus, pelayanan kinerja birokrasi yang baik, mampu mendorong investasi dan infrastruktur, sehingga berdampak untuk peningkatan daya saing Kota Bengkulu," katanya.

Musrembang RKPD Kota Bengkulu Tahun 2018 ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), instansi vertikal, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Kota Bengkulu. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]