Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dispendik BU Sukses Gelar Festival Lagu Pop Melayu

BENGKULU UTARA, PB - Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kepada para pencinta dunia seni khususnya seni tarik suara, Dinas Pendidikan Bidang Kebudayaan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (26/03/2017), melaksanakan kegiatan Festival Lagu Pop Melayu Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kegiatan yang diadakan di Balai Pertemuan Ratu Samban ini terlaksana berkat kerjasama dengan Sanggar Seni Artfi Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Margono SPd dalam sambutannya menyampaikan, event ini merupakan upaya Pemkab memberi ruang kepada generasi muda agar lagu daerah bisa tetap lestar.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kepada dunia seni agar menjadi wadah untuk apresiasikan bakat dan kemampuan para peserta festival," ungkap Margono.

Bapak yang sebelumnya pernah menjadi guru Bahasa Indonesia Di SMP Negeri 1 Kerkap ini mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang turut berpartisipasi atas terselenggaranya Festival Lagu Pop Melayu Daerah Kabupaten Bengkulu Utara ini.

"Kepada 10 finalis yang tampil malam ini akan kita tampilkan kembali dalam malam puncak Ulang Tahun Kota Arga Makmur nanti bulan Oktober nanti," ungkap Margono.

Margono juga menambahkan festival ini akan diselenggarakan sebagai festival tahunan. Hanya saja konsepnya akan dibuat jauh lebih menarik.

“Ke depannya kita akan lakukan kegiatan seperti ini kembali namun dengan perbaikan-perbaikan. Kita akan melibatkan SMP dan SMP. Untuk tingkat dewasa masih akan kita lanjutkan tentunya. Semoga dengan Festival ini dapat lebih memperkenalkan Lagu Pop Melayu terkhusus untuk produksi lagu-lagu daerah Kabupaten BU,” tutup Margono.

Sementara itu M Dozi perwakilan dari Kecamatan Lais dinobatkan sebagai pemenang pertama dengan perolehan nilai 1.056. Sementara, di tempat kedua dengan nilai 1.053 diraih oleh Ricky Fraja dari Kecamatan Arga Makmur. Ditempat Ketiga diraih oleh Tommy Danan Jaya perwakilan dari Kecamatan Padang Jaya dengan Nilai 1.052.

Sedangkan Untuk Pemenang Best Performance diraih oleh Agusman S perwakilan Kecamatan Napal Putih. Sementara untuk Juara Favorit diraih oleh Bella Sinthya dari Kecamatan Kota Argamakmur. (Adv/Ndr)