Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tiga Tahun Idap Kista, IRT Butuh Uluran Tangan

[caption id="attachment_39513" align="aligncenter" width="650"] Weni Ronita (berbaju merah muda) bersiap untuk menjalankan operasi kista[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Weni Ronita (34) warga Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara belakangan diketahui mengidap penyakit kista dirahimnya.

Ibu dari dua orang anak yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani ini belum pernah mendapatkan sentuhan medis sejak tiga tahun mengidap tumor rahim ini. Kondisi ini disinyalir terjadi akibat korban tak memiliki biaya untuk melakukan pengobatan.

"Baru sekali ini saya berobat pak. Inipun setelah dibantu oleh pihak TKSK Kejora, Meni Azizah. Kalau tidak, mungkin saya tidak akan pernah berobat pak. Sebab, selain tak punya biaya, saya juga gak mengerti prosedurnya pak," ujar wanita istri sah dari Rafles Shelly ini saat ditemui di IGD RSUD Curup.

Diceritakan Weni, mulanya dirinya sadar jika mengidap tumor rahim ini setelah perutnya semakin membesar disertai rasa sakit yang luar biasa.

"Rasa Sakit ini timbul saat saya merasa capek usai bekerja. Sudah itu, perut saya membesar dan semakin keras," ujar Weni.

Sementara itu, Meni Azizah, TKSK Kejora pendamping korban mengatakan, saat ini pihaknya akan mulai mendampingi korban melakukan penanganan medis di RSUS Curup hingga korban di yakini bisa menjalani operasi pengangkatan kista tersebut.

"Kartu KIS yang bersangkutan sudah selesai kita urus. Saat ini, Ibu Weni sudah mulai menjalani perawatan di RSUD Curup," ujar Meni. [Ifan]