Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sidak Sesda: Camat Muara Terbaik, Perhubungan Terjorok

BENGKULU, PB - Sekertaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bengkulu pada Rabu pagi (22/02).

Sidak dilakukan dalam rangka tindak lanjut rapat Bengkuluku BISA dan memastikan persiapan perangkat daerah menyambut HUT kota Bengkulu ke 298. Puncak HUT Kota Bengkulu rencananya digelar pada Maret mendatang.

Sejumlah OPD yang mendadak dikunjungi Sesda adalah Kantor Lurah, Kesbangpol, Sejumlah Puskesmas, Kantor Perhubungan, Kantor Camat, Dukcapil, Dispora dan Bappeda/PPKA.

"Kita mengunjungi OPD untuk menindaklanjuti hasil rapat tempo hari, bahwa semua OPD diberitahukan bahwa kita ada lomba Bengkuluku BISA," kata Marjon disela-sela sidaknya, Rabu (22/2/2017).

Dalam sidak, Marjon terlihat fokus memantau dan mengamati lingkungan sekitar kantor yang menjadi tempat sidaknya. Marjon juga berpesan agar kebersihan dan keindahan kantor diperhatikan supaya tercipta kenyamanan dalam bekerja terutama saat melayani masyarakat.

"Walaupun kantor lurah ini ada dipojok tetap harus indah dan bersih supaya lingkungan kantor menjadi nyaman," katanya saat menyambangi kelurahan Sawah Lebar Baru.

Dari hasil pantauan Marjon tidak semua kantor OPD dalam kondisi baik. Beberapa OPD tampak kotor dan kurang terawat. Untuk itu Marjon ingin perangkat daerah tertib dan disiplin menjaga kebersihan kantor masing-masing.

"Untuk sementara hasil kunjungan saya Kantor Camat Muara Bangkahulu is the best dan kantor terjorok adalah Kantor Perhubungan. Jadi, semua yang tidak tertib kita akan tertibkan dan setiap kantor OPD harus ada unsur kebersihan, kenyamanan dan keindahan. Yang pasti harus sehat," jelasnya.

Dalam sidaknya, Marjon tampak hanya didampingi oleh Plt Kadis Kominfo dan Persandian Eka Suniarti. Sejumlah awak media dan Humas Pemda Kota Bengkulu tak ketinggalan untuk mendokumentasikan sidak tersebut. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]