Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kontrol Kerusakan Jalan, Bupati Lounching Satgas Pemeliharaan Jalan

BENGKULU UTARA, PB - Bupati Bengkulu Utara, Mian melakukan launching Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan Jalan, baru-baru ini di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur. Acara ini juga dihadiri Wabup Arie Septia Adinata dan Plt Sekda Haryadi, beserta Kapolres BU, Dandim dan SKPD.

Mian menjelaskan program ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menjawab persoalan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara dengan rincian sebanyak 134 ruas jalan dengan panjang 720, 51 Kilometer yang tersebar di 19 kecamatan.

"Jadi dengan di bentuknya satgas ini dapat dengan cepat memantau kerusakan jalan sekaligus dapat juga dengan cepat memperbaikinya," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kadis PU Heru Susanto, saat di konfirmasi mengatakam bahwa dalam melaksanakan tugasnya, Satgas ini akan bekerja dengan cara menyisir maupun menindak lanjuti pengaduan dari masyarakat terkait kerusakan jalan.

Dengan menerjunkan Satgas pemeliharaan jalan, diharapkan kerusakan infrastruktur jalan dapat segera terdeteksi. Selain akan melakukan pendataan, pihak PU akan segera menghitung dan memobilisasi agar jalan yang mengalami dapat segera diperbaiki.

“Satgas ini di bentuk guna menjaga dan mencari solusi terhadap problem infrastruktur. Kepada semua masyarakat saya mohon bisa membantu dan mendukung program ini"ungkap Hheru.

Heru juga menambahkan dengan terbentuknya Satgas Jalan Berlubang saat ini maka dirinya sangat berharap anggaran satgas jalan berlobang ditahun berikutnya dapat di tingkatkan. “Untuk saat ini, kita Fokus dulu pada jalan dalam kecamatan kota arga makmur selanjutnya baru kecamatan yang lain,” demikian heru (Adv)