Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasar Tradisional Padang Serai Diresmikan















[caption id="attachment_39179" align="alignleft" width="300"]Sesda Kota Bengkulu, Marjon resmikan pasar tradisonal Padang Serai Sesda Kota Bengkulu, Marjon resmikan pasar tradisonal Padang Serai[/caption]

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu meresmikan Pasar Tradisional Padang Serai. Pasar tersebut rencananya akan menampung sekitar 120 pedagang. Pasar tradisional itu diketahui adalah hibah tanah dari warga yang bernama H. Amin dengan luas 30 x 60 Meter. Berkat jasa H. Amin itulah pasar tradisional tersebut bisa difungsikan.








"Kami mengucapkan terimakasih pada H. Amin yang sudah memberikan lahan 30 x 60 untuk dijadikan pasar tradisional. Tak hanya iti kami ucapkan juga terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu terbangunnya lokasi pasar tradisional di Kelurahan Padang Serai," kata Ketua LPM Kelurahan Padang Serai, Abrianto saat menyampaikan kata sambutannya, Minggu pagi (29/01).

Lanjut Abrianto, keberadaan pasar ini nantinya bakal dievaluasi secara berkala dan jika berkembang maju maka pembangunannya akan diperluas sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Warga masyarkat yang sudah mendaftar ada 120 pedagang. Kita akan evaluasi 4-6 bulan ke depan. Jika berkembang makan akan dilanjutkan lagi pembangunnya," ungkapnya.



Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon dalam sambutannya turut mengapresiasi kemurahan hari H. Amin untuk menghibahkan tanah untuk pembangunan pasar tradisional.


"Kita beri apresiasi kepada H. Amin yang sudah cekatan membaca situasi dalam memprakarsai hadirnya pasar ini," katanya.


Untuk itu, lanjutnya, pasar tradisonal Padang Serai harus bisa menjadi pasar yang menghidupkan ekonomi sektor riil khususnya pengembangan UMKM. "Pasar ini harus menjadi pasar yang tidak kalah dengan pasar-pasar lainnya," ucapnya.


Tak hanya mengapresiasi kehadiran pasar tradisional baru. Marjon juga menjelaskan perlunya pembangunan infrastruktur untuk menopang aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. "Ya, disamping infrastruktur jalan dan drainase maka di tahun 2017 tanan segitiga Simpang kandis harus tertata indah. Selain itu, akan dibuat jalan dua jalur sehinga muncul kota baru," jelasnya. [Ms]