Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lagi, Walikota Gotong Warganya yang Sakit

helmi-bawa-warga-sakit-ke-rsud-kota-bengkulu-2BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Jumat (06/01/2017) pagi menjemput Abdul Azis (75) dikediamannya, warga RT. 30 Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar. Abdul Azis merupakan warga tidak mampu yang menderita kanker mata sejak setahun terakhir.

“Bapak banyak-banyak berdoa dan berzikir. Setiap sakit itu datangnya dari Allah. Setiap sakit yang kita alami sesungguhnya bukan karena Allah benci, tapi karena Allah sayang. Sakit ini bukanlah musibah. Orang yang sakit, sabar dan salat, Insya Allah seluruh dosa-dosanya diampuni Allah,” pesan Helmi Hasan.

Saat menjemput warga sakit ini, Walikota Helmi Hasan dibantu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Herwan Antoni mengangkat Abdul Azis ke mobil ambulans yang telah disiapkan dari Rumah Sakit Kota Bengkulu. Walikota Helmi Hasan pun turut mengantarkan Abdul Azis dan keluarganya hingga ke Rumah Sakit Kota Bengkulu.

Darmaningsih (65) istri dari Abdul Azis (75) ketika tiba di ruang IGD Rumah Sakit Kota Bengkulu menceritakan bahwa Abdul Aziz yang bekerja sebagai pengumpul barang bekas telah pernah dibawa berobat ke puskesmas dan Rumah Sakit swasta yang ada di Kota Bengkulu. Hanya saja dengan keterbatasan biaya, maka sampai saat ini sakit yang diderita Abdul Azis tak kunjung sembuh.

“Kami tinggal di rumah yang sempit tadi sudah 10 (sepuluh) tahun, sejak setahun terakhir ini suami saya sakit dan kami tidak ada biaya. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota yang telah membantu kami,” ujar Darmaningsih.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Herwan Antoni ketika diwawancarai mengatakan bahwa tahap awal ini tim medis akan melakukan observasi dan upaya penanganan awal kepada pasien. “Nanti tergantung hasil tim dokter Rumah Sakit Kota Bengkulu. Jika memang harus dirujuk ke Jakarta, maka sesuai arahan pak Walikota tadi, kita akan rujuk ke Rumah Sakit di Jakarta. Karena ini bagian dari Program Jemput Sakit Pulang Sehat, Insya Allah,” terang Kadis Kesehatan Herwan Antoni. [rilis/humas]

helmi-bawa-warga-sakit-ke-rsud-kota-bengkulu-3 helmi-bawa-warga-sakit-ke-rsud-kota-bengkulu-5 helmi-bawa-warga-sakit-ke-rsud-kota-bengkulu-4 helmi-bawa-warga-sakit-ke-rsud-kota-bengkulu-6