Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Olah Lahan Kosong, Camat dan Lurah Diminta Data Pemuda yang Menganggur

walikota-panen-bersamaBENGKULU, PB - Danrem 041 Gamas, Dandim 0407 Bengkulu, Danlanal serta Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Selasa (20/12/2016) pagi melakukan panen jagung bersama kelompok tani di RT 12 RW 05 Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu.

“Tiga bulan yang lalu di lahan ini kita bersama-sama melakukan penanaman bibit jagung. Dan hari ini kita bersama kelompok tani bisa memanennya bersama-sama pula,” ujar Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Andi Muhammad.

Dikatakan Kolonel Inf Andi Muhammad, program pemerintah pusat yang memberikan bibit jagung gratis dan pupuk untuk kelompok petani pada lahan satu hektare ini dapat menghasilkan 6-7 ton dan apabila dipasarkan bisa menghasilkan Rp 21 Juta.

“Jika program ini berhasil di Bengkulu dan di Indonesia, maka tahun 2017 kita tidak akan adalagi impor jagung. Maka kita berharap agar para petani bersungguh-sungguh memanfaatkan lahan untuk menanam jagung. Jangan sampai kita diberi kenikmatan dari Allah, tapi kita tidak memanfaatkannya,” kata Kolonel Inf Andi Muhammad.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi kelompok tani karena tanah yang tadinya tidak memberi manfaat, kini dapat memberi manfaat.

“Hal ini senafas dengan Program 8 Tekad. Bagaimana masyarakat kita produktif melalui lahan yang kosong menjadi lahan yang menghasilkan. Pemkot akan mendukung sungguh-sungguh program ini,” tegas Helmi Hasan.

Dirinya juga menegaskan agar camat dan lurah segera mendata pemuda yang menganggur untuk beralih menjadi pemuda yang produktif dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanam jagung.

“Silakan data pemuda yang menganggur, jangan sampai mengeluh dengan keadaan. Jika ada kemauan di sana pasti ada jalan,” pesannya. [am/rilis/humas]