Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Membahagiakan Guru, Lahir dan Batin

15178324_10210065925958732_3312170180543510478_nBENGKULU, PB – Puncak Hari Guru Nasional (HGN) ke 71 berjalan khidmat di Sport Center, Rabu (30/11/2016). Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya mengatakan HGN ke 71 merupakan momentum yang sangat penting bagi dunia pendidikan.

“Menjadi guru dan tenaga pendidik merupakan profesi yang mulia, karena mampu membawa bangsa menjadi lebih maju dari hari ini dan kemarin,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, untuk guru di Kota Bengkulu selalu menjadi prioritas perhatian oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Kita tidak hanya memberi jalan bagi guru untuk meningkatkan kesejahteraan guru melalui finansialnya, tetapi juga memfasilitasi guru yang belum memiliki rumah melalui program satu juta rumah dari Pemerintah Pusat yang telah kita respon dengan cepat yakni 1000 rumah untuk guru dan PNS Pemkot Bengkulu,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Plt Sekprov Sudoto mengatakan bahwa kegiatan pendidikan di Provinsi Bengkulu menjadi prioritas.

“Melalui program Bengkulu Cerdas kita selalu berupaya bagaimana meningkatkan sumber daya pendidikan, baik infrastruktur dan SDM,” ujarnya.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Prof Sudarwan Danim pada kesempatan itu menekankan bahwa profesi guru adalah profesi terhormat. “Profesi guru sangat terhormat, guru adalah tonggak sejarah bangsa,” ujarnya. [AM/RLS/HMS]