Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berantas Narkoba, Personil Polres Tes Urine

tes-urine-polisiREJANG LEBONG, PB - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf tak main-main dalam memberantas peredaran Narkotika di Rejang Lebong, khususnya dalam tubuh Polri. Kamis (1/12), sebanyak 221 personil Polres Rejang Lebong satu persatu personil secara bergantian menjalani tes urine yang dilakukan di Mapolres Rejang Lebong.

Baca juga: PNS di Tes Urine

Hasilnya, tak satupun anggota Polres Rejang Lebong positif sebagai pengguna narkotika. "Jika ingin memeberantas Narkotika maka kita juga harus memberantas narkotika di tubuh Polri. Sehingga, pemberantasan Narkotika berjalan dengan maksimal," ujar Kapolres.

Selain itu, sambung Kapolres, tindakan ini juga dilakukan sebagai wujud disiplin anggota polisi untuk tidak menyalahgunakan wewenang dan jabatannya. "Jangan mentang mentang anggota polisi jadi bebas menggunakan narkoba atau menjual narkoba. Saya ingatkan, saya tidak akan pandang bulu. Jika terbukti ada anggota saya terlibat narkoba akan saya tindak tegas, " ujar Kapolres.

Ditambahkannya, selain menjalani tes urine yang dilakukan oleh tim Dokes Polres Rejang Lebong dan Sat Narkoba, anggota polres juga menjalani pemeriksaan kelengkapan diri dalam bertugas, mulai dari kartu Tanda Anggota, surat ijin Senjata Api, kondisi Senjata Api, KTP, sim hingga pemeriksaan psokologis kejiwaan para anggota. "Kita juga nilai melalui sikap, penampilan, tutur berbicara hingga disiplin dalam bertugas, " tegas Kapolres. (Ifan)