Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

191 Tim Berlaga di Pira Cup SMAN 9 BS

volly-bsBENGKULU SELATAN, PB - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan yang ke 23, SMAN 9 BS menggelar kegiatan turnamen futsal dan volly ball. Turnamen yang bertajuk Pira Cup ke-8 ini diikuti oleh 191 tim putra dan putri.

Selain berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, peserta juga datang dari SMP dan SMA dari Kabupaten Seluma, Kabupaten Kaur bahkan dari Provinsi tetangga yakni Sumatera Selatan yang datang dari Pagar Alam.

Dijelaskan Kepala SMAN 9 BS Pahmilyan, kegiatan ini dimulai pada tanggal 14 Desember lalu dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Selatan Novianto.

"Kegiatan ini telah dimulai pada tahun 2008 lalu. Ini merupakan agenda rutin tahunan. Ajang ini diharapkan dapat mencetak atlet yang berprestasi," terang Pahmilyan.

Sejatinya HUT SMAN 9 BS yang beralamat di Pasar Pino Kecamatan Pino Raya jatuh pada tanggal 18 November. Namun kegiatan Pira Cup sengaja digelar pada pertengahan Desember ini dengan alasan waktu tersebut pasca pelaksanaan ujian semester.

"Kalau Desember ini waktunya pas. Anak-anak sudah selesai semesteran. Jadi tidak mengganggu kegiatan belajar. Ini sekaligus juga untuk mengisi kegiatan classmeeting," tambah Pahmilyan.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Bekky Muhadjirin mengatakan 191 tim yang ikut berlaga di Pira Cup tersebut terdiri dari tim futsal untuk tingkat SMA sebanyak 50 tim. Futsal tingkat SMP 32 tim. Volly ball putra tingkat SMP sebanyak 25 tim. Volly ball putri tingkat SMP sebanyak 24 tim. Volly ball tingkat SMA Putra dan putri masing-masing sebanyak 30 tim.

"Saat ini pertandingan ada yang memasuki babak delapan besar juga masih ada yang masih enam belas besar. Untuk juara nanti disediakan tropi dan uang pembinaan. Jadwalnya memang ditargetkan selesai hari ini. Namun nanti lihat kondisi dulu. Semakin cepat selesai, semakin cepat pula acara penutupan dan pembagian hadiah," demikian (Apd)