Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perjuangan Para Pahlawan Belum Selesai

bupati_bengkulu_utara_mianBENGKULU UTARA, PB - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2016, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar peringatan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (10/11/2016). Dalam pidatonya, Bupati Mian mengingatkan bahwa perjuangan para pahlawan belum selesai.

"Meski para penjajah asing telah berhasil ditumpas dan diusir dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan berarti perjuangan telah usai. Karena sejak Indonesia merdeka sampai sekarang justru bangsa kita sering dihadapkan pada gejolak di tanah air sendiri," katanya.

Sebelum memulai peringatan ini, ia juga mengajak birokrasinya untuk mengheningkan cipta bagi para pahlawan yang telah tiada. Ia juga mengajak kepada birokrasinya untuk menggerakan semangat revolusi mental dan membangkitkan semangat etos kerja.

"Marilah kita waspadai segala bentuk dan upaya yang bisa mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia dari upaya adu domba antar agama, ras, perbedaan budaya, pulau dan lainnya. Jangan sampai perjuangan para pahlawan jaman dahulu justru kita nodai dengan potensi yang bisa menjadikan perang saudara antara sesama warga Indonesia sendiri," sampainya.

Kepada generasi muda, ia mengajak untuk senantiasa mengisi waktu dengan kegiatan positif, menghindari pengaruh dan perilaku negatif serta menjauhi narkoba sehingga dapat menjadi para pahlawan dengan karya dan kreasi-kreasi yang bermanfaat bagi banyak manusia.

Peringatan hari pahlawan itu kemudian dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan Ratu Samban Desa Gunung Selan kecamatan Kota Argamakmur yang di ikuti unsur Muspida, Muspika, para veteran, berbagai organisasi masyarakat yang ada di Bengkulu Utara. [EK]