Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penutupan HUT Provinsi, Gubernur Tekankan Tekad 'Berpuasa'

ridwan-muktiBENGKULU, PB - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke-48 berakhir di Gedung Daerah, Jumat (18/11/2016) sekira pukul 19.30 WIB.

Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, menyatakan tekadnya untuk melanjutkan komitmen 'berpuasa' atau hidup hemat dari berbagaimacam fasilitas mewah bagi jajaran birokrasi pemerintahan.

"Saya tadi sudah bisik-bisik dengan Ketua DPRD, baik eksekutif maupun legislatif, kita akan melanjutkan komitmen berpuasa," katanya.

Baca juga: DAU Dipangkas Rp 193 Miliar, Pemprov Pusing Tujuh Keliling

Ia menjelaskan, berpuasa di awal tentu akan terasa berat. Namun ia memastikan kenikmatan besar telah menunggu saat berbuka.

"Mari kita kubur perbedaan dan kesalahan-kesalahan masa lalu. Kita perkuat persatuan untuk mewujudkan Provinsi Bengkulu yang maju," demikian Ridwan.

Proses penganggaran di Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam beberapa waktu terakhir banyak memangkas anggaran rutin yang diperuntukkan bagi birokrasinya.

Pemangkasan tersebut ditujukan agar tersedia dana yang cukup besar untuk membangun infrastruktur, industri dan pariwisata.

Malam penutupan yang dibingkai dalam bentuk ramah tamah ini dihadari oleh Ketua DPD RI Mohammad Saleh dan anggota Riri Damayanti, unsur Muspida dan Muspika se Provinsi Bengkulu. [AM]