Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Komit Cegah Kematian Perempuan dan Anak

sesda-kota-terima-kedatangan-wcc-cahaya-perempuan-bengkuluBENGKULU, PB - Bertempat di ruang kerjanya, Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, menerima kunjungan dari Cahaya Perempuan Women's Crisis Center (WCC) Bengkulu, Jumat (25/11/2016).

Kunjungan ini ditujukan untuk melihat pelaksanaan program yang dirancang oleh Pemerintah Kota untuk mencegah kematian terhadap perempuan dan anak di Kota Bengkulu.

Marjon dalam paparannya menyebutkan, Pemerintah Kota senantiasa berupaya untuk melepaskan kebutaan akan program pencegahan kematian perempuan dan anak, baik dari kebutaan perhatian maupun kesehatan.

"Penekannya pada pola hidup sehat, baik sehat jasmani maupun rohani," kata Marjon.

Sementara dari pihak Cahaya Perempuan WCC Bengkulu yang saat itu dipimpin oleh istri Wakil Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin mengatakan, pihaknya berharap bisa memperkuat program-program perempuan dan layanan kesehatan bagi remaja, agar di Kota Bengkulu program tersebut dapat berjalan dengan lebih baik.

"Program yang utama adalah pengarusutamaan gender agar peran sosial antara perempuan dan laki-laki bisa berjalan seiring sejalan secara berkesinambungan. Sehingga manfaatnya dapat berguna bagi masyarakat banyak," demikian Derta.

Ikut serta dalam pertemuan ini diantaranya Asisten II Setda Kota Walin dan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu Bardin. [AM]