Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Merapat ke Perindo, Yaumil Berpeluang Jabat Ketua DPD BS

15240053_1268138519918333_1515096668_nBENGKULU SELATAN, PB - Pasca Ketua DPD Partai Perindo Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dipercaya menjabat Ketua DPW Perindo Provinsi Bengkulu, maka Ketua DPD Perindo Bengkulu Selatan akan diisi oleh orang baru. Kursi nomor satu Partai Perindo di Bengkulu Selatan pun jadi rebutan para politisi lokal, mantan pejabat dan pengusaha.

Diantara nama-nama yang sudah merapat untuk melakukan lobi-lobi merebutkan ketua DPD Perindo tersebut diantaranya Yaumil Hajil Akbar (pengusaha/mantan politis PDIP), Anhar Basarudin (mantan birokrat Kabupaten Kaur, mantan Caleg DPRD Provinsi Dapil BS-Kaur asal Partai Gerindra), Zulkifli Jafar (Mantan Ketua DPRD Kaur, mantan ketua DPC PDIP Kaur) dan Rifai Tajudin (Pengusaha). Sedangkan Sekretaris DPD Perindo BS Yurmidi mengaku tidak berminat untuk menjadi ketua.

Dari sekian nama yang merapat tersebut, diprediksi Yaumil Hajil Akbar paling berpeluang menjabat Ketua DPD Perindo BS. Lantaran nama Yaumil mendapat respon positif dari internal partai. "Info yang saya dapat tadi malam, langsung dari pak ketua (Dirwan Mahmud -red), nama-nama tersebut sudah merapat ke beliau. Namun belum ada keputusan," tegas sekretaris DPD Perindo Bengkulu Selatan Yurmidi.

Meski telah mencuat nama-nama tersebut, bukan berarti peluang nama yang lain sudah tertutup. "Peluang masih ada, baik internal maupun dari luar. Kalau saya sendiri belum berniat, saya cukuplah di sekretaris ini, mengurusi administrasi," ujar Yurmidi sambil tersenyum.

Menurut Yurmidi, beberapa alasan menguatnya nama Yaumil di kalangan internal lantaran Yaumil mempunyai pengalaman organisasi partai politik yang mumpuni serta didukung finansial dan basis massa pendukung sudah terbukti pada waktu pileg lalu. Di samping itu Yaumil juga masih muda dan enerjik. Selain itu Yaumil juga masih kerabat Dirwan Mahmud.

Keunggulan lainnya dengan nama lain misalkan Zulkifli Jafar dan Anhar Basarudin, kiprah dan karir keduanya lebih banyak di Kabupaten Kaur, bukan di Kabupaten Bengkulu Selatan. "Siapapun nanti yang mendapatkan mandat memimpin Perindo Bengkulu Selatan ini, tujuan utama kita tetap satu, yakni membesarkan Perindo," pungkas Yurmidi.

Sementara itu Yaumil Hajil Akbar saat dihubungi pedomanbengkulu.com tidak menampik hal tersebut. Dirinya mengaku siap memimpin Perindo Bengkulu Selatan jika mendapat dukungan mayoritas dari internal. "Jelang Magrib tadi saya ketemu Pak Ketua DPW Perindo saya diminta untuk melengkapi berkas administrasi. Saya tidak minta, tapi kalau diberikan amanah dan didukung oleh internal saya siap," pungkas Yaumil. (Apd)