Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pedagang Kembali Dibujuk Masuk Pasar

penertiban-pasar-panorama-1BENGKULU, PB - Kawasan Pasar Panorama sekitaran Jalan Belimbing hingga Jalan Kedondong mendadak sepi. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu menurunkan personilnya untuk membujuk pedagang masuk ke dalam pasar.

(Baca juga : Pemagaran Pasar Panorama, Pedagang Dibujuk Masuk)

Menurut juru parkir Efi (35) warga Panorama Kota Bengkulu, para pedagang langsung masuk ke dalam pasar saat melihat para petugas Satpol PP tiba dipasar, Selasa (1/11/2016).

"Tadi berjualan biasanya mereka buka lapak subuh pagi, tadi tutup siang sekitar jam sebelas siang. Mereka ketakutan melihat satpol pp jadi mereka masuk ke badan pasar," katanya.

Kasat Satpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk membujuk pedagang agar tidak mengambil hak pejalan kaki.

"Pedagang ini masyarakat kita semua. Namun kalau mau berjualan harus ikut aturan. Upaya ini terus kita lanjutkan, karena ini sesuai dengan Perda," terangnya.

Sementara itu, kegiatan ini dilakukan guna menertibkan dari pedagang yang masih berjualan dipinggir jalan, selain rawan kecelakan juga para pedagang berdampak kawasan menjadi kotor.

"Jika tidak bisa dikendalikan lagi maka akan kami lakukan tindakan tegas, karena ini untuk kebaikan bersama," imbuhnya. [RU]

penertiban-pasar-panorama-3 penertiban-pasar-panorama-2