Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Manfaatkan Kembali LBH Korpri

rudy-zahrial-pada-saat-membuka-pertandingan-volly-ball-dan-futsal-antar-skpd-dalam-rangka-memeriahkan-hut-korpri-tahun-2016-di-bengkulu-selatan-2 pembukaan-hut-korpri-di-bengkulu-selatan-1

BENGKULU SELATAN, PB - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang sering disebut PNS di Bengkulu Selatan diharapkan untuk memanfaatkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ada di bawah naungan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Pasalnya, selama ini wadah tersebut sangat jarang digunakan oleh PNS yang ada di Bengkulu Selatan.

"Jika PNS di Bengkulu Selatan ini ada yang tersandung kasus hukum, maka manfaatkan lah LBH Korpri ini. Toh ini memang disediakan untuk PNS. Wadah yang ada ini jangan disia-siakan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Rudy Zahrial pada saat membuka pertandingan volly ball dan futsal antar SKPD dalam rangka memeriahkan HUT Korpri tahun 2016 di Bengkulu Selatan.

Rudy juga menyoroti rasa kekerabatan dan kebersamaan antara PNS di Bengkulu Selatan yang tergabung dalam Korpri ini masih kurang. Padahal dalam struktur organisasi Korpri itu ada yang membidangi masalah sosial. Dirinya mencontohkan, jika ada PNS yang mendapat musibah, dirinya melihat sangat jarang ada kontribusi atau sumbangan dari Korpri.

"Misalkan ada PNS kita yang juga anggota Korpri dapat musibah. Memang banyak PNS yang melayat, tapi itu secara pribadi. Kalau membawa nama Korpri saya sudah jarang terlihat. Seharusnya ada sejenis kontribusi dan sumbangan bentuk belasungkawa dari Korpri. Padahal wadah untuk kegiatan sosial ini ada," jelas Rudy.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati HUT Korpri tahun ini, dilaksanakan kegiatan Pertandingan volly ball putra-putri dan pertandingan futsal untuk pria.

"Partisipasi SKPD dalam kegatan ini sangat rendah, hanya ada 12 SKPD yang ikut pertandingan. Sedangkan acara pembukaan ini Kecamatan yang ikut hanya ada tiga kecamatan. Yang lain mana? Seharusnya kita aktif dengan acara ini, ini acara ulang tahun kita, kok kita acuh dan seolah-olah tidak mau tahu," kesal Sekda. [Apd]