Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lagi, Lima Pelajar Terjaring Bolos Sekolah

pelajar-terjaring-razia-satpol-ppREJANG LEBONG, PB - Seolah tak pernah jera, pelajar di Rejang Lebong kembali terjaring razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong saat bolos jam pelajaran sekolah.

Jumat (25/11/2016) petugas menjaring lima orang pelajar SMP PGRI Curup saat tengah bersantai disebuah warung tongkrongan Lapangan Setia Negara.

Uniknya, empat dari lima pelajar yang terjaring adalah siswi. Sedangkan sisanya seorang siswa yang kedapatan membawa obeng di tas sekolah saat digeledah.

Kasi Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Rejang Lebong Mardiansyah usai pelaksanaan razia mengatakan, seperti biasa, setelah melakukan pendataan, petugas memanggil orang tua dan pihak sekolah tempat para pelajar tersebut menempa pendidikan.

"Mereka kita suruh buat pernyataan agar tidak melakukan hal serupa di kemudian harinya," ujar Mardiansyah.

Dilain sisi, Mardiansyah juga mengaku jika perlu peran serta penuh dari pihak sekolah dan orang tua agar kejadian serupa tidak dilakukan lagi oleh para siswi dan siswa yang terjaring.

"Kami tidak boleh memberikan hukuman apapun bentuknya kepada mereka. Sehingga tidak memberikan dampak jera yang berarti kepada mereka. Jadi, peran guru dan orang tua yang bisa memberikan hukuman pendidikan seperti apa yang akan diberikan agar mereka jera melakukan bolos," ujar Mardiansyah.

Sementara itu, Mardiansyah juga menegaskan jika operasi serupa akan terus dilakukan setiap harinya di sejumlah titik lokasi lain di perkotaan Curup.

"Kegiatan ini kita iringi dengan patroli anggota kita. Jika kedapatan pelajar sedang bolos maka akan langsung kita bawa ke Kantor Satpol PP," ujar Mardiansyah. [Ifan]