Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Desak Pemprov Segera Benahi Aset

View TowerBENGKULU, PB - DPRD Provinsi Bengkulu mendesak Pemprov Bengkulu untuk segera membenahi aset Mess Pemda dan View Tower yang terbengkalai.

Pasalnya, kondisi Aset milik Pemprov tersebut tidak terawat, ini dapat dilihat pada besi pagar Mess yang sudah berkarat dan mulai hancur.

Padahal sebelumnya, Pemprov sudah berjanji akan segera mengelola atau paling tidak menyerahkan pengelolaan Mess Pemda pada pihak ketiga.

Namun, hingga hari ini langkah lelang dan mengelola Mess tersebut tak kunjung dilaksanakan dan membuat kondisi Mess makin tak terawat.

"Kita masih tunggu Gubernur punya janji waktu kampanye soal Mess Pemda dan View Tower akan segera dibenahi, ini sudah satu tahun, jadi tahun berapa? Padahal aset tersebut semakin hancur dan pagarnya sudah habis dimakan karat serta gedungnya sudah tidak terurus," kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi di ruang kerjanya baru-baru ini.

Untuk itu, dewan berharap gubernur segera melakukan lelang aset tahun depan. Dewan ingin ada kejelasan soal pengelolaan aset daerah tersebut.

"Kita minta tahun depan ini segera dilelang atau jika pemerintah mau kelola sendiri juga harus dianggarkan. Jadi kita akan anggarkan mess Pemdanya, kalau mau diserahkan pada pihak ketiga maka nanti biaya lelangnya dan biaya teknisnya bisa segera disiapkan tahun 2017. Sekarang tinggal gubernur mau melakukannya atau tidak," ungkapnya. [MS]