Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jambret Gasak Tas PNS, Rp 30 Juta Raib

ilustrasi-jambret

REJANG LEBONG, PB - Kawanan pelaku Jambret Motor (Janmor) kembali beraksi di Rejang Lebong. Teranyar, dua pelaku tak dikenal berhasil membawa kabur tas sandang berisikan uang tunai Rp 30 juta dan surat surat berharga milik Mitilia (52) PNS Lapas Kelas IIA Curup, warga Kelurahan Air Putih Lama, Kecamatan Curup.

Korban di jambret pelaku saat berkendara melintas di gang ali akbar Adirejo kelurahan Air rambai kecamatan curup saat akan menuju Bank menyetor uang. "Uang itu adalah uang hasil penjualan beras," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf melalui Paur Humas, Ipda Gunawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Kronologisnya, sambung Gunawan, peristiwa bermula saat korban dari kantornya berencana berangkat ke Bank dikawasan jalan merdeka curup menggunakan motor. Saat melintas di gang Ali Akbar, korban dibuntuti oleh dua pelaku menggunakan motor. Tiba di tikungan kuburan belakang Lapas, korban berhenti lantaran curiga dengan ulah pelaku.

Benar saja, tuturnya, disaat yang bersamaan, pelaku langsung memepet korban dan menarik paksa tas korban yang disandang di lengan kiri korban. Berhasil, pelaku langsung memacu motornya dan kabur meninggalkan korban. "Usai mendapatkan informasi, petugas kita langsung melakukan olah tkp, " ujar Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, saat ini pelaku sedang dikejar unit buru sergap polres rejang lebong berdasarkan ciri ciri yang diberikan korban. "Kami himbau agar warga yang akan melakukan transaksi uang tunai di bank agar tidak segan segan meminta bantuan polisi untuk melakukan pengawalan. Tidak di pungut biaya, " ujar Gunawan. (Ifan)