Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Kronologis Kebakaran Hebat di Talang Rimbo Baru

kebakaran-talang-rimbo-baru-3REJANG LEBONG, PB - Hujan deras yang mengguyur wilayah Rejang Lebong dini hari, Rabu (9/11/2016), tak membuat api yang membakar 13 bangunan di Jalan Soeprapto Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup surut.

Baca : Talang Rimbo Baru Membara, Sembilan Rumah Ludes Terbakar

Saksi mata yang melihat peristiwa ini, Rizki (26), mengatakan, peristiwa bermula saat api muncul dari rumah sekaligus toko mebel milik Handayani (56) sekira pukul 02.00 WIB. Api terus membesar dan membakar empat rumah di deretannya dan empat rumah dibelakang bangunan tersebut serta tiga bedengan yang juga ada di belakang toko tersebut.

"Saat kami tau api memang sudah sangat besar. Seluruh barang-barang dagangan ludes terbakar berikut perabotan rumah milik para korban," ujar Riski.

Dilanjutkan Riski, pasca mengetahui peristiwa itu, warga langsung berhamburan keluar rumah memberikan bantuan. Namun, api yang melahap seluruh barang dagangan mebel yang terbuat dari berbagai jenis kayu itu tak kunjung padam.kebakaran-talang-rimbo-baru-2

"Kami akhirnya berupaya menjaga api agar jangan terus membesar. Kami mengevakuasi sejumlah rumah yang berada di sekitar lokasi mengantisipasi api tidak menyebar lebih luas lagi," ujar Riski.

Belum diketahui kenapa api bisa muncul di toko mebel milik Handayani. Namun dugaan sementara akibat konsleting listrik. Api akhirnya berhasil dijinakkan sekira pukul 04.00 WIB berkat kerjasama antara warga dan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi tak lama setelah kejadian. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kita turut prihatin dan menyampaikan bela sungkawa kepada para korban atas peristiwa ini," ujar Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd, saat mengunjungi lokasi pagi harinya. [Ifan]

kebakaran-talang-rimbo-baru-5 kebakaran-talang-rimbo-baru-4 kebakaran-talang-rimbo-baru-1 kebakaran-talang-rimbo-baru-6