Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Honorer Satpol PP Bertambah

kepala-satpol-pp-rlREJANG LEBONG, PB - Secara tegas, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong Rachman Yuzir mengatakan jika saat ini jumlah personil Satpol PP Rejang Lebong bertambah 92 orang dari total sebelumnya. 92 orang tersebut berasal dari proses penjaringan yang dilakukan oleh BKD Rejang Lebong.

"Kami akui jika sebelumnya kami sangat terhambat lantaran anggota kami jumlahnya kurang sebagai dampak perampingan honorer April 2016 lalu. Sebelumnya, kami hanya berjumlah 36 orang. Namun, setelah ditambah 92 orang honorer yang baru ini, jumlah kita bertambah menjadi 128 orang. jumlah ini sangat meyakini kami untuk dapat menjalankan seluruh kegiatan dengan maksimal," ujar Rahman Yuzir.

Ditegaskan Rahman Yuzir, 50 persen dari 92 orang Honor yang baru masuk tersebut adalah honorer yang dahulunya pernah bekerja di Satpol PP Rejang Lebong. "Sisanya adalah anak baru yang masih perlu didikan dasar serta pelatihan dari para seniornya. sehingga, saat menjalankan tugas tidak menyalahi aturan dan kewenangan," ujar Yuzir.

dilain sisi, Yuzir kembali menegaskan jika perekrutan tidak dilakukan oleh Kantor Satpol PP Rejang Lebong, melainkan melalui BKD Rejang Lebong dan sekreatariat Pemerintah Daerah Rejang Lebong. "Setiap ada warga yang mengantarkan berkas lamran kesini, langsung saya serahkan kepada BKD untuk diproses. Soal diterima atau tidaknya itu adalah kewenangan BKD Rejang Lebong," tutup Yuzir. (Ifan)