Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Desa Belum Cairkan DD

ilustrasi-dana-desaREJANG LEBONG, PB - Belakangan, Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (BPMPD) Rejang Lebong mengklaim jika realisasi pencairan Dana Desa (DD) tahap I di kabupaten RL saat ini mencapai 97 persen dari pagu sebesar Rp.44.877.799.200,. Ini terjadi lantaran masih ada dua desa lagi yang belum melakukan pencairan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPMPD RL H Bakrim saat dikonfirmasi mengatakan, dua desa yang belum melakukan pencairan tahap I yaitu desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan Desa Tebat Tenong Luar kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR).

"Tetapi saat ini kedua desa ini masih dalam proses pengajuan untuk pencairan dana desa, mengingat saat ini mulai memasuki akhir tahun," ujar Bakrim saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (5/11/2016).

Dijelaskan Bakrim, belum dicairkannya dana desa oleh kedua desa tersebut lantaran terkendala masalah status Kepala desa masing-masing. Dimana kedua desa tersebut Kadesnya dijabat oleh pejabat sementara (Pjs) lantaran pemilihan kades dikedua tersebut sempat berselisih hingga akhirnya pemilihan kades yang seharusnya dilaksanakan serentak terpakasa ditunda pelaksanaannya.

"Untuk Desa Ujan Panas plafonnya sebesar Rp.611.363.000 sedangkan untuk Desa Tebat Tenong Luar yaknis sebesar Rp. 600.441.000, dan ini pencairan tahap pertama, mereka belum mencairkan karena terkendala adanya penundaan pemilihan kades sebelumnya, sehingga kadesnya kan saat ini Pjs jadi harus menyesuaikan dulu, tetapi mudah-mudahan dalm waktu dekat ini mereka segera dapat mencairkan dana desa ini," jelas Bakrim.

Diharapkan Bakrim, kendala tersebut tidak terjadi berkepanjangan. Sehingga tidak menghambat realisasi Dana Desa tahap II.

"Kita masih menunggu kesiapan berkas mereka," ujar Bakrim. [Ifan]