Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bangkitkan Kecerdasan Intelektual Melalui Kreatifitas Positif

wawali-dalam-kegiatan-pekan-kreativitas-sekolah-rujukan-sman-2-kota-bengkuluBENGKULU, PB - Wakil Walikota Patriana Sosialinda berharap setiap guru yang ada di Kota Bengkulu untuk terus membangkitkan kecerdasan intelektual para siswanya melalui kreativitas-kreativitas yang positif. Hal ini disampaikannya saat memberi kata sambutan pada acara Pekan Kreativitas Sekolah Rujukan SMAN 2 Kota Bengkulu, Rabu (16/11/2016).

Dikatakan Wawali, untuk memotivasi kreativitas siswa, guru harus membimbing siswanya dengan baik. “Guru harus lapang pikiran, lapang jiwa dan dada. Karena menghadapi ribuan karakter,” ujar Wawali.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi SMAN 2 Kota Bengkulu yang menggelar even tingkat Sumatera ini. “Saat ini kita membutuhkan sumber daya manusia yang andal. Kegiatan ini salah satu wadah untuk menyalurkan kreativitas. Generasi saat ini harus sukses menjadi pemimpin. Untuk menjadi pemimpin yang sukses kita harus sehat jasmani, jauhi narkoba dan pergaulan bebas,” pesannya.

Dirinya juga berpesan agar guru selalu menjadi pembimbing yang baik. “Kita semua akan menjadi pemimpin, pemimpin bangsa maupun pemimpin keluarga. Jadilah pemimpin yang bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bengkulu Bihanudin menerangkan bahwa kegiatan yang dimulai 16 November hingga 20 November 2016 ini terdiri dari debat bahasa Inggris se-Sumatera dan juga bazar buku, serta bazar kewirausahaan.

“SMAN 2 Kota Bengkulu sejak tahun 2016 telah ditunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai SMA rujukan. Di antara yang menjadi kriteria kami menjadi SMA rujukan karena kami sudah menjalani kurikulum 13, memiliki akreditasi A, dan berprestasi seperti juara nasional story telling tiga tahun berturut-turut yang diselenggaraan oleh Universitas Indonesia,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kadis Dikbud Provinsi Ade Erlangga, Staf Ahli Walikota Yennita Syaiful, para pengawas dan undangan lainnya. [rilis/humas]