Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pendukung Arsyad Kawal Pleno Penetapan Balon Pilkada Benteng

demo-pendukung-arsyad-1BENGKULU TENGAH, PB - Senin (24/10/2016), massa pendukung Arsyad Hamzah, bakal calon bupati Bengkulu Tengah (Benteng) mengawal berjalannya Pleno KPU setempat terkait dengan penetapan calon bupati dan wakil bupati.

(Baca juga : Tiga Pasang Calon Benteng Segera Ditetapkan)

Massa telah berkumpul sejak pukul 09.00 WIB. Massa meminta agar KPU setempat dapat melaksanakan rekomendasi Panwaslu Bengkulu agar mengembalikan hak Arsyad sebagai bakal calon (balon) bupati Benteng.

"Kita turun ini bukan hanya meminta keadilan bagi Arsyad Hamzah sebagai balon bupati Bengkulu Tengah saja, tetap kita turun ini untuk mengawal demokrasi disini," kata Koordinator Lapangan Harisna Asari.

Aksi massa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI yang sudah berjaga-jaga di kantor KPU Benteng. Situasi saat ini masih aman dan terkendali.

Diketahui, rekomendasi Panwaslu telah menganulir hasil pleno 1 Oktober 2016 lalu terkait penetapan balon Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dari KPU atas nama Arsyad Hamzah yang sebelumnya dinilai gagal persyaratan karena tidak sehat.

Selanjutnya meminta KPU Benteng menetapkan Arsyad Hamzah, sebagai balon Bupati Benteng Memenuhi Syarat. Tanpa harus melakukan tes kesehatan ulang dan surat Panwaslu jadi pertimbangan pleno Daftar Calon Tetap (DCT). [Doni Morsi]

demo-pendukung-arsyad-2 demo-pendukung-arsyad-3