Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tingkatkan Daya Saing Wisata, Gubernur Canangkan Gerakan Toilet Bersih

14159939_1693248754330370_299631056_nBENGKULU, PB - Restaurant dan Hotel di Provinsi Bengkulu diajak untuk menggalakkan gerakan toilet bersih. Gerakan ini dilakukan dalam rangka menyambut Bengkulu menjadi Provinsi tujuan wisata.

Bengkulu akan fokus pada pemgembangan potensi pariwisata melalui program Visit Bengkulu 2020 yang dicanangkan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti.

Menurut Ridwan, Kebersihan merupakan hal yang paling penting dalam mengembangkan pariwisata. Lokasi pantai, Hotel dan Restauran yang bersih akan membuat wisatawan menjadi nyaman menikmati keindahan alam Bengkulu. Khusus Restauran dan Hotel menurutnya penting sekali untuk memperhatikan agar toilet selalu bersih untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

"Menyambut visit Bengkulu 2020, akan kita siapkan dengan matang sarana dan prasarananya. Terpenting kami juga mengajak kepada Hotel dan Restaurant untuk melakukan gerakan toilet bersih," kata Ridwan Mukti pada saat memberikan sambutan pada Pameran Produk Dalam Negeri dan Pangan Nusa 2016, di Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis (01/09/2016).

Selain itu, Dihadapan Kementerian Perdagangan, Ridwan mengapresiasi kegiatan pameran pangan dan produk dalam negeri yang di pusatkan di Provinsi Bengkulu. Apalagi Bengkulu dipercaya menjadi tuan rumah untuk event berkelas nasional tersebut.

"Kegiatan seperti ini patut digalakkan. Jangan sampai makanan tradisi lokal hilang karena dominasi makanan masyarkat global. Event seperti ini harus terus diprioritaskan dan kita harus banyak menggunakan produk dalam negeri dan makanan tradisi lokal," jelasnya.

Diketahui, kegiatan pameran produk dalam negeri dan pangan tersebut di prakarsai oleh kementrian Perdagangan dengan melibatkan 10 Provinsi, diantaranya adalah Papua, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. [MS]