Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggaran Dipangkas, Bantuan Bibit Sawit untuk Petani Dibatalkan

12919257_1077438815654972_442221689_nBENGKULU SELATAN, PB - Meski pada Agustus lalu, 58 Ribu Bantuan Bibit Sawit Dibagikan ke Petani, namun kali ini pengadaan bibit sawit untuk petani yang telah diplot dalam APBD Bengkulu Selatan tahun 2016 dibatalkan.

Pemerintah Daerah membatalkan pengadaan bibit sawit tersebut dalam APBD Perubahan. Penghapusan anggaran senilai Rp 978 juta untuk 120 ribu batang bibit sawit dialihkan untuk mendukung program sekolah gratis di Bengkulu Selatan.

Hal tersebut tidak ditampik oleh Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Wika Gatot Subroto. Dirinya sangat menyayangkan pembatalan bibit sawit ini. "Tapi demi mendukung program Pemerintah Daerah untuk mewujudkan sekolah gratis ini harus kita lakukan," ujar Wika.

Untuk diketahui, terjadinya hal ini juga tidak luput dari imbas pemangkasan Dana Alokasi Khusus untuk Bengkulu Selatan sebesar Rp 10 Miliyar.

Di samping itu juga untuk mengakomodir program sekolah gratis dengan memplot anggaran senilai Rp 6,5 Miliyarpada APBDP. Dengan rincian Rp 3,5 Miliyar untuk Bantuan Operasional Sekolahh Daerah (BOSDA) untuk sekolah SMA/SMK dan Rp 3 Miliyar untuk pengadaan buku pelajaran SD, SMP, SMA dan SMK di Bengkulu Selatan. (Apdian Utama)