Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Temui Ketua Dewan, Warga Pertanyakan Status Pemberhentian Kades

IMG-20160811-WA0024BENGKULU SELATAN, PB - Pasca pemberhentian sementara Kades Padang Serasan Kecamatan Pino Raya oleh Bupati Bengkulu Selatan pada bulan lalu, hingga kini belum ada tindak lanjut berupa SK pemberhentian sementara dan SK penunjukkan Pejabat Sementara (Pjs) Kases.

Baca juga: Akhirnya, Bupati Pecat Kades Padang Beriang dan Wabup Kesal, Kades Cinto Mandi Tak Hadir Rapat Bersama Warga dan PT ABS serta Ada Kades Bermasalah, Camat Diminta Tegas

Lantaran belum adanya kejelasan status Kades, hari ini (11/8/16) empat orang perwakilan warga Desa Padang Serasan menemui Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto. Keempat warga tersebut adalah Saripuan, Wawan, Mardin dan Samsul.

"Kami minta kejelasannya. Bupati pernah menyampaikan akan memberhentikan sementara dan mengangkat pejabat sementara atau Plt. Nyatanya hingga saat ini belum ada. Sang Kades masih tetap bekerja seperti biasa. Harapan kami segera ditunjuk Plt dan SK pemberhentian itu. Maka dari itu kami menanyakan dan minta petunjuk dari pak ketua," ujar salah satu perwakilan warga Saripuan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD BS Yevri Sudianto mengaku akan segera mengkoordinasikan hal tetsebut ke pihak Inspektorat dan BPMD. "Ini juga akan saya koordinasikan terlebih dahulu dengan komisi I yang membidangi masalah ini. Juga kepada pihak inspektorat dan BPMD. Termasuk juga saya akan tanyakan langsung ke Bupati," demikian Yevri Sudianto. (Apdian Utama)