Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tahun Ini Ratusan PNS di BS Pensiun

PNS-Daftar-PUPNS-2015-BENGKULU SELATAN, PB - Sebanyak 130 orang PNS di Kabupaten Bengkulu Selatan akan memasuki masa pensiun pada tahun 2016 ini. Menyusul pada tahun 2017 nanti berdasarkan data yang ada di Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bengkulu Selatan setidaknya ada 168 PNS yang akan memasuki usia pensiun.

Itu diungkapkan oleh Kepala BKD Bengkulu Selatan Minarman. Data tersebut berdasarkan rekapitulasi dari Badan kepegawaian Nasisonal. Menurutnya, dengan terus bertambahnya jumlah PNS yang memasuki masa pensiun tentunya jumlah PNS di Bengkuluu Selatan semakin berkurang. Itu belum ditambah dengan PNS yang meninggal dunia ataupun yang mengajukan pensiun dini.

Meski jumlah PNS yang pensiun mencapai ratusan orang, namun Kepala BKD memastikan pada tahun ini tidak perekrtutan CPNS jalur umum. Yang ada hanyalah perekrutan khusus bidan dan dokter PTT serta Petugas Penyluluh Pertanian (PPL) yang tergabung dalam THLTBPP.

"Penerimaan CPNS jalur umum tahun ini tidak ada. Sedangkan tahun ini yang sudah MPP (Memasuki Masa Pensiun-red) sebanyak 130 orang. Dan tahun depan ada 168 orang yang akan pensiun," singkat Minarman. (Apdian Utama)