Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sepi Penumpang, Trayek Angkot Akan Ditambah

imagesBENGKULU, PB- Menanggapi keluhan sopir angkot terkait sepinya penumpang angkutan umum di Kota Bengkulu, Pemda Kota Bengkulu berencana akan menambah trayek (Rute) transportasi angkutan umum atau Angkot lima warna yang beroperasi di Kota Bengkulu.

“kita akan tambah trayek angkutan umum atau angkot lima warna, sehingga tidak ada lagi sopir angkot yang mengeluhakan sepi penumpang akibat jalur trayek yang di batasi, dan masyarakat dapat mengunakan jasa angkutan umum dengan lebih mudah” kata Plt Dinas Perhubungan,komunikasi dan informasi, (Dishubkominfo),Mardi Kasuma, Sabtu (13/08/2016).

Setelah penambahan trayek nantinya, supir angkot dilarang untuk melanggar rute trayek yang sudah ditetapkan oleh Dishubkominfo kota Bengkulu. Pelanggarann terhadap rute trayek yang ditetapkan akan berakibat sanksi dan pencabutan izin operasi.

“Kita tidak akan main-main lagi, yang melanggar langsung kita tindak tegas dengan mencabut trayek, ssehingga menimbulkan efek jera bagi para supir angkutan kota nantinya”lanjutnya.

Terkait dengan transportasi baru yakni angkutan Bajaj yang rencananya akan dijadikan sebagai transportasi khusus tampaknya akan batal terlaksana. Pembatalan itu karena adanya penolakan dari Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Bengkulu.

“Akan kita kaji kembali kebijakan yang akan kita rencanakan terkait transportasi angkutan Bajaj ini,dan kalau peluncuran transportasi yang telah kita rencanakan bisa saja akan batal” pungkas Mardi [Nurul]