Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RSUD Benteng Akhir Tahun Siap Beroperasi




[caption id="attachment_23874" align="alignleft" width="300"]Iistimewa/Bupati Ferry Ramli bersama pasien anak yang menderita kangker Iistimewa/Bupati Ferry Ramli bersama pasien anak yang menderita kangker[/caption]

BENGKULU TENGAH, PB - Direktur RSUD Benteng dr Sayboy R Siregar memastikan akhir tahun 2016 RSUD Benteng siap beroperasi. Meski masih berstatus Tipe C, Namun pihaknya siap melayani seluruh warga pasien yang ada kecamatan di Kabupaten Benteng.

"Akhir tahun lah siap beroperasi karena ditargetkan demikian. Di tempat ini sudah tidak memadai melayani pasien khusus seluruh Benteng. Karena cuma 3 kecamatan yang terlayani, yaitu Taba Penanjung, Merigi Kelindang dan Merigi Sakti. Untuk Kecamatan Talang Empat dan lainnya kan langsung ke RSUD M Yunus," terang Sayboy ke pihak media, Senin (21/8/2016).

Menurut sayboy, pembangunan gedung rsud sudah hampir rampung, namun hanya beberapa bagian gedung masih tahap pengerjaan. dia pun tak mengkhawatirkan bila alat alat kesehatan dipindahkan ke gedung baru. namun ia menyangsikan pekerjaan material gedung mengganggu pasien dan pekerjaan petugas medis. "sebenarnya sudah bisa pindah tapi karena masih ada yg dikerjakan bangunan jadi takutnya mengganggu pekerjaan pegawai kami dan juga pasien iru sendiri," ungkap Sayboy.

Sayboy tak memungkiri pembangunan RSUD Benteng memakan dana puluhan milyar, belum lagi di dalamnya peralatan medis yang juga harga mencapai miliaran rupiah. Untuk itu pihaknya menunggu persiapan yang matang sebelum menempati RSUD yang baru.

"Untuk jenis penyakit secara umum bisa kita tangani tinggal penyediaan tenaga spesialis. Jika itu terpenuhi, kenapa tidak," sampainya.

Dari beberapa catatan terdapat 3 dokter spesialis, 2 dokter umum, dokter spesialis patologi klinik, dokter gigi, dokter spesialis bedah, dokter spesialis mata, tenaga PNS keparawatan 75 orang, dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) 70 orang dan TKS 44 orang.

Adapun fasilitas dan pelayanan yang tersedia IGD 24 jam, poliklinik bidan, bedah anak, perawatan gigi, penyakit dalam, kandungan, pengobatan mata, bedah dan patologi klinik. Selain itu laboratorium 24 jam, rawat inap, radiologi, apotek, instalasi gizi, mobil ambulance, perkantoran dan ruang keuangan. (Dedy Irawan)