Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mutasi Pejabat, Gubernur Tunggu Asessment Tim Penguji

14009945_1682743928714186_1902816007_nBENGKULU, PB - Pemerintah Provinsi akan segera melakukan mutasi atau rotasi jabatan di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu. Namun, Gubernur tampaknya harus bersabar menunggu Asessment (Penilaian) dari tim Quantum HRM Internasional karena sampai saat ini hasil penilaiannya belum diserahkan kepada Gubernur.

"Saat ini gubernur masih menunggu hasil penilaian Quantum, hasil itu nanti yang akan jadi raport ketetapan posisi di birokrasi khususnya eselon II. Hasil itu nantinya yang akan menjadi bahan evaluasi Gubernur," kata Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu (17/08/2016).

Lebih jauh, Rohidin mengatakan bahwa Gubernur ingin mendudukkan orang-orang yang profesional dan mampu dalam memimpin SKPD, atas dasar itu proses penilainnya dilakukan melalu uji kompetensi agar sosok birokrat yang diinginkan bisa menempati posisi sesuai dengan keahlian.

"Kita ingin sekali yang memimpin SKPD adalah orang-orang yang profesional, nanti hasil evaluasi asessment itu yang akan kita gunakan. Dari hasil Assesment akan kita nilai apakah perlu adanya rotasi ? kalau perlu akan kita lakukan, tapi kalau tidak maka yang kita lakukan adalah peningkatan manajemen pengelolaan SKPDnya," terangnya.

Seperti diketahui, sebelumnya ada 44 orang pejabat eselon II Pemda Provinsi akan mengikuti tes kompetensi selama 2 hari.Hasil tes nantinya akan dijadikan acuan bagi Pemprov Bengkulu untuk menentukan kemampuan pejabat.

Kepala tim Asesor Quantum HRM Internasional, Dwi Sarwinda mengatakan dalam Seleksi ini pihaknya bertugas sebagai tim penilai terhadap kompetensi dan potensi yang dimiliki oleh pejabat tinggi.

“Ini tesnya ada 2, tes kompetensi dan potensi. Untuk tes potensi dalam bentuk psikotes dan tes kompetensi mengikuti standar yang dimiliki oleh Quantum,”ujarnya. [MS]