Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mahasiswa KKN dan Pemkot Bersih Pantai

bersih pantaiBENGKULU, PB – Pemerintah kota Bengkulu dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) melaksanakan apel kebersihan lingkungan di kawasan Pantai Kuala, Pantai Panjang Jum’at (26/8) pagi. Asisten 3 pemerintah kota Bengkulu M. Husni bertindak sebagai pembina apel tersebut.


Selain SKPD dilingkup pemkot yang hadir, tampak pula dalam barisan apel tersebut sekelompok mahasiswa Universitas Bengkulu. Para mahasiswa ini sedang dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kawasan tersebut.


Dalam sambutannya, M. Husni memberikan apresiasi bagi para mahasiswa yang terlibat langsung dalam salah satu program 8 Tekad Bengkulu, yakni Bengkulu-Ku Bersih. “Semoga dengan kegiatan kebersihan ini, masyarakat lebih termotivasi dan lebih tanggap terhadap kepedulian lingkungan,” ujarnya.


Pemerintah kota Bengkulu juga bekerjasama dengan Mahasiswa yang sedang ber KKN tersebut. Bentuknya adalah Perlombaan Bersih Pantai dan Lingkungan yang dilaksanakan di 3 kecamatan. Kecamatan yang terlibat yakni Teluk Segara, Sungai Serut dan Muara Bangkahulu.


Para Mahasiswa KKN ini berada di bawah pengawasan dosen pendamping Guswani Anwar. Mereka menyatakan siap untuk membantu pemerintah kota untuk menyukseskan perlombaan kebersihan pantai dan lingkungan. Perlombaan itu sendiri akan berlangsung hingga September mendatang. Perlombaan ini akan melibatkan masyarakat secara langsung di 3 kecamatan tersebut. (rls/hms)