Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lion Air Tujuan Bengkulu Delay Belasan Jam

lion air delayJAKARTA, PB - Pesawat Lion Air tujuan Bengkulu mengalami delay sejak Minggu (31/7) petang kemarin hingga Senin (1/8) pagi ini belum juga berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Delay ini disebabkan oleh permasalahan teknis yang dialami pesawat dan pergantian kru maskapai yang memakan waktu lama.


"Kami harus mengganti kru dikarenakan dampak delay pada siang hari yang disebabkan oleh masalah operasional dan terdapat beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal sehingga dampaknya kami harus melakukan penggantian kru pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin. Pada saat melakukan penggantian kru, kami terkena limitasi jam operasional Bandara tujuan sehingga kami harus menunda penerbangan sampai pagi hari ini," kata Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait.


Edward mengatakan bahwa Lion Air sudah melakukan manajemen delay terhadap para penumpang sesuai aturan. "Kompensasi sudah kami berikan. Semua jadwal akan kami berangkatkan hari ini, " katanya.


Tak hanya tujuan Bengkulu, penerbangan Bengkulu - Jakarta juga mengalami delay. Dimana, pesawat yang harusnya terbang Pukul 06.00 WIB, baru boarding pada pukul 11.30 WIB. Dan untuk penerbangan Lion Air pada pukul 09.55 WIB belum bisa diberangkatkan.


"Setelah kami tanya dengan petugas bandara, alasan keterlambatan penerabangan dikarenakan operasional dari pihak lion," kata Heru, salah seorang penumpang. [GP]