Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Butuh 3 Gardu Induk

13883743_1672890036366242_1248511578_nBENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti berharap persoalan krisis listrik di Provinsi Bengkulu bisa teratasi. Hal tersebut disampaian gubernur disela Kunker Komisi VII DPR RI ke Bengkulu Bahas Pengembangan Energi Listrik.

Untuk itu, menurut Gubernur, saat ini Bengkulu membutuhkan 3 gardu induk untuk menjaga stabilitas ketersediaan tenaga listrik yang selama ini dikeluhkan masyarakat. "Listrik ini persoalan penting, kami ingin ada gardu induk disini, setidaknya ada 3 gardu induk," kata Ridwan, Senin (01/07/2016).

Ridwan menjelaskan, 3 gardu induk tersebut akan hendaknya ditempatkan di Bengkulu Selatan, Mukomuko dan Kota Bengkulu.  Pasalnya pemerintah menilai bila Pengembangan Industri Terhambat Listrik. Karena itu, Bengkulu Jadi Skala Prioritas Program Kelistrikan.

Untuk itu Ridwan berharap PLN area Bengkulu dapat menjadikan pembangunan gardu induk sebagai prioritas untuk mengatasi krisis listrik. "Kita juga ingin PLN transparan kalau memang uangnya ada maka perbaikan jaringan terutama gardu induk itu bisa dibangun," ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur bersama komisi VII di Bengkulu melakukan rapat koordinasi membahas persoalan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup bersama SKPD terkait seperti PLN, Pertamina, Dinas ESDM dan Dinas Perhubungan. [MS]