Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Layanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Berlanjut

[caption id="attachment_31694" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi penerima KTP-el Ilustrasi penerima KTP-el[/caption]

BENGKULU, PB - Program layanan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) terutama bagi warga perbatasan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu masih terus berlanjut.

Baca juga : Pelayanan KTP untuk Warga Perbatasan Kota

Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto Widyo Seputro mengatakan, tak hanya mengantarkan berkas milik warga yang sudah diurus, namun program jemput boleh ini juga dilakukan untuk mengambil data warga yang berada di perbatasan

"Kemarin kita urus milik warga Bangkahan yang ingin mengurus KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan lainnya. Program ini akan terus berlanjut sebagai komitmen Pemerintah Kota untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada warganya," kata Sudarto, baru-baru ini.

Ia berharap, program ini bisa menjadi solusi bagi warga yang membutuhkan pengurusan adminduk namun memiliki keterbatasan sarana dan prasarana untuk menjangkau Kantor Dukcapil Kota Bengkulu.

"Setelah data warga kita ambil, berkasnya kita urus dulu. Kalau sudah selesai kita antarkan kembali untuk warga di perbatasan. Sehingga yang tidak punya sarana transportasi untuk menjangkau Kantor Dukcapil tidak perlu cemas karena tetap kami layani," ujarnya.

Tak hanya ditujukan bagi warga di perbatasan antara Kota Bengkulu dan Seluma seperti Bangkahan, namun program ini juga ditujukan untuk seluruh warga yang berdomisili jauh dari Kantor Dukcapil Kota Bengkulu.

"Silahkan langsung laporkan kepada kami kalau memang ada kendala dalam mengurus adminduk. Nanti biar datanya langsung bisa kita ambil dan proses berkas-berkas yang dibutuhkan tanpa pungutan biaya," tutup Sudarto. [Nurul Saadi]