Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kesiapan HUT RI ke 71 di Pulau Enggano Kian Matang

1604289HUT-RI-2016780x390BENGKULU, PB - Kesiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah HUT RI ke -71 semakin matang. Konsep kegiatan akan diatur menarik dengan tampilan sederhana namun tampak mewah.

Sebelum masuk acara inti yakni upacara bendera 17 Agustus, akan disuguhkan kegiatan pendahuluan yang sudah disiapkan panitia.

"Sebelum acara inti, nanti akan ada kegiatan pendahuluan yang sudah disiapkan panitia sebelum upacara bendera," kata Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Sudoto usai menggelar rapat persiapan HUT RI ke 71 di Aula Bappeda, Kantor Gubernur, Selasa (2/08/2016).

"Inti kegiatan ini adalah bentuk konsolidasi Nasionalisme," tambahnya.

Lanjut Sudoto, rangkaian kegiatan ini melibatkan seluruh warga pulau Enggano, nantinya tokoh adat akan menampilkan budaya adat setempat. "Seluruh tokoh adat Enggano dan warga akan ikut rangkaian HUR RI tersebut," ujarnya.

Atas inisiatif tokoh adat, nantinya akan digelar pula acara seremonial pemberian gelar adat kepada Menteri, Gubernur dan Bupati yang hadir saat rangkaian kegiatan berlangsung.

"Akan ada prosesi pemberian gelar adat, itu murni konsep dari warga pulau Enggano," tandasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 17 kementerian akan hadir dalam upacara HUT RI ke 71 di Enggano, kementrian yang dimaksud yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenpolhukam, Kemendagri, Kemenhan, Kementerian Luar Negeri, Kemenhub, Kementerian PU.

Dilanjutkan oleh Kementerian ESDM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenkumham, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bappenas, Kemenkominfo, Kemenpora dan Sekretaris Kabinet. [MS]