Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT RI ke-71, Rohidin Ajak Koreksi Arah Pembangunan

14009942_1682104622111450_1360245480_nBENGKULU, PB- Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT RI ke 71. Selain Wagub sejumlah pejabat FKPD dan SKPD Pemda Provinsi Bengkulu juga tampak hadir.

Di HUT RI ke 71 ini, Rohidin mengajak kepada seluruh pemangku kebijakan di Provinsi Bengkulu untuk melakukan evaluasi dan koreksi terhadap arah pembangunan. Menurutnya koreksi ini penting untuk dilakukan agar pertumbuhan ekonomi dapat berkambang dan kemandirian bisa diwujudkan.

"Kemerdekaan ke 71 ini adalah momentum kebangkitan semangat kepada kita untuk melakukan koreksi arah pembangunan bahwa kita harus lebih fokus pada pembangunan infrastruktur, dengan begitu kita bisa menggerakkan perekonomian dan kita bisa mandiri secara ekonomi," katanya usai rapat paripurna, di Sekertariat Dewan, Selasa (16/08/2016).

Untuk itu, lanjut Rohidin, Pemda Provinsi Bengkulu akan fokus pada pembangunan Infrasatruktur dasar dan mengurangi kegiatan rutin yang menguras anggaran tapi efeknya tak dirasakan oleh masyarakat luas.

"Tentunya kita akan mengurangi kegiatan rutin seperti perjalanan dinas, Rakor tak penting. Kita akan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan seperti Jalan, Jembatan, irigasi dan waduk dalam rangka ketahanan air," ujarnya.

Tak hanya mengajak untuk melakukan koreksi terhadap pembangunan, Rohidin juga mengajak kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus memupuk dan mempertebal rasa nasionalisme sebagaimana yang telah dicontohkan oleh pahlawan kemerdekaan dahulu.

"Saya juga mengajak untuk terus menambah semanagat nasionalisme dan kebangsaan terutama dikalangan generasi muda agar kita berdaulat secara politik, tak kalah penting untuk menjaga etika dan nilai budaya sehingga bangsa ini benar-benar menjadi bangsa yang berbudaya sebagaimana yang telah dicontohkan soekarno," tandasnya. [MS]