Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dokter Filipina Temukan Resep Sederhana Sembuhkan Diabetes

https://www.youtube.com/watch?v=oXepI98zucE

Apa yang anda ketahui tentang diabetes? Apakah itu penyakit kencing manis? Atau terdapat glukosa di dalam darah? Perlu diketahui bahwa diabetes termasuk penyakit kronis jangka panjang yang tidak dapat disembuhkan. Sekali Anda terkena diabetes, maka Anda harus hidup dengan penyakit ini selama sisa usia Anda.


Diabetes merupakan penyakit yang sangat serius dan dapat mengancam keselamatan jiwa. Diabetes dapat menyebabkan kerusakan ginjal, kerusakan saraf, amputasi dan bahkan kebutaan. Ini adalah penyakit jangka panjang yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi. Hal itu terjadi karena adanya gangguan pada sistem metabolisme di dalam tubuh.


Bukan hanya orang dewasa atau lansia saja, anak muda juga bisa terkena diabetes, terutama penggemar makanan dan minuman manis tinggi gula atau memiliki berat badan yang berlebih (obesitas). Maka dari itu, hindarilah penyakit diabetes dengan beberapa upaya di atas selagi Anda bisa. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Perkembangan penyakit diabetes

Di Indonesia, penyakit diabetes sudah menjadi penyakit pembunuh nomor tiga. Hal tersebut diungkapkan oleh Sample Registration Survey 2014. Diabates dengan kompikasi menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia.

Sementara, data International Diabetes Federation (IDF) menunjukkan, jumlah penyandang diabetes di Indonesia diperkirakan sebesar 10 juta dengan menempati urutan ketujuh tertinggi di dunia.

Prevalensi orang dengan diabetes di Indonesia menunjukan kecenderungan meningkat, yaitu dari 5,7% tahun 2007, menjadi 6,9% tahun 2013. Dikutip dari data yang dirilis Kementerian Kesehatan RI, 2/3 diabetesi (sebutan untuk penderita diabates) di Indonesia tidak mengetahui dirinya memiliki diabetes.

Gejala penderita diabetes

Diabetes tidak datang secara tiba-tiba. Jika dicermati lebih lanjut, terdapat beberapa gejala diabetes yang biasa dialami oleh penderitanya. Beberapa gejala diabetes secara umum tersebut antara lain adalah:

1. Frekuensi buang air kecil yang terlalu sering. Tingginya kadar glukosa atau gula dalam darah membuat tubuh menarik air dari sel ke darah. ‘Kelebihan’ cairan ini kemudian dikeluarkan dalam bentuk urin, sehingga frekuensi buang air kecil pun meningkat.

2. Lebih cepat haus. Tubuh membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak karena frekuensi buang air kecil yang terlampau sering. Rasa haus ini adalah reaksi tubuh agar tetap terhidrasi dari asupan cairan.

3. Rasa lapar yang berlebihan. Kondisi ini terjadi karena tubuh tidak dapat menggunakan glukosa sebagai sumber energi dengan baik; sehingga secara alami tubuh akan memberi respon pada Anda untuk terus makan guna memperoleh lebih banyak energi.

4. Penurunan berat badan secara drastis. Hal ini terjadi karena tubuh tidak bisa memakai glukosa secara efektif. Akibatnya lemak akan dipecah untuk dimanfaatkan sebagai sumber energi sehingga pasien mengalami penurunan berat badan secara tiba-tiba.

5. Kelelahan kronis. Ketika tubuh gagal mengolah glukosa menjadi energi, maka pasien akan terasa lesu dan menjadi mudah lelah.

6. Penglihatan mulai kabur. Kadar glukosa yang terlalu tinggi juga dapat berpengaruh terhadap kemampuan penglihatan pasien diabetes.

Tipe-tipe Diabetes

Ciri-ciri diabetes pada tipe 1 dan 2 memang hampir sama. Gejala diabetes tipe 1 maupun 2 hampir tidak bisa dibedakan bila Anda tidak segera mendapatkan penanganan medis. Namun, ada beberapa hal yang mungkin bisa membedakan gejala diabetes tipe 1 dan 2.

Ciri-Ciri Gejala Diabetes Tipe 1. Meskipun gejala diabetes tipe 1 dan 2 nyaris sama, tetapi gejala diabetes tipe 1 sering datang secara tiba-tiba. Gejala bisa terjadi dalam hitungan hari atau minggu, sehingga bisa membuat kondisi penderitanya bertambah parah.

Ciri-Ciri Gejala Diabetes Tipe 2. Sementara ciri-ciri diabetes tipe 2 umumnya akan berkembang secara bertahap. Gejala pada diabetes tipe 2 juga bisa ditandai dengan proses penyembuhan luka yang terbilang lambat atau rasa nyeri maupun mati rasa di kaki.

Solusi sembuhkan diabates

Belum lama ini, Dr. Jaime Dy-Liacco mengklaim telah berhasil menemukan obat untuk diabetes dan hanya perlu waktu lima menitPria berusia 82 tahun asal Filipina ini mengatakan bahwa gula sesunggunya tidak menyebabkan diabetes, jika tubuh tidak kekrurangan enam mineral penting dalam tubuh. 

Jika tubuh Anda memiliki jumlah yang diperlukan enam mineral ini Anda dapat makan sebanyak-banyaknya tanpa harus khawatir. Anda hanya perlu: 12 pcs Cabai, 2 telur mentah, ½ sdt garam laut. 


Cara membuatnya:Haluskan cabai dan campurkan dengan telur mentah serta tambahkan garam. Yang lebih mengejutkan lagi adalah obat ini disiapkan hanya dalam lima menit, tetapi khasiatnya sangat luar biasa. Lihat juga: video-video dokter senior ini di youtube.


Menurut banyak informasi, dokter yang telah menghabiskan 82 tahun umurnya ini memiliki dedikasi yang cukup baik dalam soal kesehatan. Ia disebutkan tidak sembarangan berkesimpulan setelah riset puluhan tahun. Namun, untuk klaim dan penggunaannya anda perlu mengkonsultasikan lebih lanjut kepada dokter. Jika bermanfaat maka silakan bagikan hal ini kepada keluarga anda yang mengidap diabetes. (RPHS)