Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Kota Minta Dikbud Usut Pungli di Sekolah

AnggotaBanggarDPRDKotaBengkuluIndraSukmaBENGKULU, PB – Banyaknya Laporan Masyarakat terkait adanya laporan Pungutan Liar(Pungli) yang terjadi di sekolah baik SD, SMP, SMA di Kota Bengkulu, mendapat tanggapan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma meminta ada ketegasan terhadap Pungutan Liar (Pungli) tersebut, sebab hal ini justru menimbulkan ketidak percayaan masyarakat kepada pemerintah kota dan merusak citra pendidikan di Kota Bengkulu.

"Harusnya Dikbud bertindak tegas dengan mengusut dan mengawasi pihak sekolah agar tidak terjadi Pungli, agar tidak merusak citra pendidikan kta saat ini. Pungli apa saja baik pungli persoalan bangku cadangan, seragam sekolah, oknum sekolah menjual buku dan lainnya”Ungkap Indar Sukma, Selasa (2/08/2016).

Selain itu Indra Sukma Juga menambahkan agar pihak Dikbud dapat secepat mungkin membongkar adanya praktek pungli di lingkungan sekolah agar tidak ada orang tua dan siswa yang merasa keberatan dan di rugikan dengan adanya tindakan yang sudah melanggar aturan ini.

"ya, kalau bangku sekolah saja sudah di perjual belikan oleh pihak sekolah jelas itu pelanggaran dan merugikan para orang tua dan yang terpenting tindakan ini jelas melanggar aturan” demikian ungkapnya. [Nurul]