Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BPBD Siapkan 150 Pemuda Satgas Bencana

[caption id="attachment_33042" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong tengah menyiapkan 150 orang pemuda untuk dijadikan Satgas Bencana Alam. Mereka akan dilatih secara terpadu guna melakukan tugas penyelamatan dan penanganan Bencana Alam.

Baca juga: Tiga Daerah Rawan Bencana Perlu Sinergikan Program Kerja

"Dari setiap desa dan kelurahan kita rekrut satu pemuda untuk dijadikan Satgas Bencana Alam. Mereka akan kita latih sehingga siao diterjunkan saat bencana alam terjadi," ujar Kepala BPBD REjang Lebong, Basuki.

Dikatakan Basuki, saat ini pihaknya masih mendeteksi 6 kecamatan Rawan Bencana Alam. Diantaranya, Kecamatan Sindang Kelingi, Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya, Binduriang, Curup Tengah dan Sindang Dataran.

"Ini lantaran 6 kecamatan ini konstur wilayahnya adalah perbukitan. Sehingga rawan bencana alam saat musim penghujan seperti saat ini," ujar Basuki.

Ditambahkan Basuki, dengan adanya Pemuda Satgas Bencana ini, bisa mengantisipasi dan segera menginformasikan ke BPBD RL saat terjadi bencana di daerah masing - masing.

"Mereka harus kompak. Jika ada bencana di desa tempat tinggalnya maka mereka bisa segera memberitahu BPBD RL dan mengambil langkaha awal tindakan. Mereka juga kompak siap untuk di terjunkan di lokasi bencana alam," ujar Basuki. (Ifan)